Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 15 Desember 2008

Diskusi Dampak Resesi Global

Pada tanggal 2 Desember di Hotel Aryaduta, Jakarta, Iftida Yasar mendampingi Bapak Sofjan Wanandi, ketua umum DPN APINDO dan Bapak Mintarjo, ketua DPN APINDO dalam diskusi yang membahas tentang ketenaga kerjaan kaitannya dengan dampak krisis ekonomi dunia yang diprakasai oleh Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Diskusi ini diberi judul “High Level Roundtable Discussion on Employment Issues and Macro Policy Coherence in Indonesia”

Dalam diskusi yang melibatkan berbagai instansi guna mempersiapkan berbagai opsi kebijakan akibat dampak krisis keuangan global terhadap ketenaga kerjaan di Indonesia.

Secara garis besar diperlukan langkah strategis dan terpadu dalam menghadapi adanya ancamana PHK akibat krisis global. Baik Pengusaha, Pemerintah dan Serikat pekerja diharapkan bersatu dalam mengurangi dampak gelombang krisis ini. Diperkirakan akan ada penurunan jumlah export sebesar 25% sd 30 % yang berakibat terhadap berkurangnya pekerjaan. Dalam situsi seperti ini diharapkan juga diterapkan adanya peningkatan pengetahuan dan keahlian bagi pekerja agar mereka bisa mempunyai “multi skills dan multi fungsi”.

Tidak ada komentar: