Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 28 Januari 2010

Training Bankers Appearance

Tor Training Bankers Appearance untuk Blog Iftida Yasar
Tranining untuk para bankers Kegiatan Training Bankers Appearance Bank Syariah Mandiri adalah kegiatan internal Bank Syariah Mandiri Training Management yang bertujuan memberikan Traine kepada calon Accounting Officer yang akan ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia. Training tersebut diberikan dengan tujuan memberikan pengetahuan juga pelatihan bagaimana menjadi Bakres dan dapat menjadi sales produk perbankan syariah dari Bank Mandiri yang dapat melakukan tugasnya dengan baik dengan visi misi yang sesuai dengan prinsip Bank Syariah Mandiri. Kelas training yang diberikan oleh PT.Pelita Fikir Indonesia berlangsung selama 2hari masing-masing untuk 2 Kelas yaitu kelas A dan kelas B dengan para Trainer antara lain :
1. Iftida Yasar Direktur Utama PT.Pelita Fikir Indonesia
2. I Putu Surya Negara Sales Motivator
3. Mariko Asmara Yoshihara Director PT.JAC Recruitment
4. Setyo Hari M Assistant Director of Human Resources Crowne Plaza
Acara berlangsung sesuai dengan schedule yang telah dibuat, ketepatan waktu oleh beberapa peserta menjadikan acara sangat berlangsung dengan baik setiap segmen nya.
Materi Konsep diri (oleh: Iftida Yasar). Materi pembuka yang sangat membantu para peserta untuk mengetahui siapa dirinya ketika diberikan amanah seorang Bankers. Terutama sebagai Bankers Syariah yang memiliki nilai-nilai serta etos kerja yang lebih spesifik dalam pekerjaannya.
Etika Budaya Kerja jepang (oleh:Mariko Yoshihara). Mengajak peserta untuk mencontoh bagaimana dedikasi dan sikap Disiplin yang dimiliki oleh para warga Negara Jepang melakukannya, tetap menyeimbangkan nya dengan nilai-nilai Islam yang ada. Etika dan Budaya Jepang yang disampaikan sangat memberikan masukan yang baik bagi SDM-SDM di Indonesia yang masih berfikir sangat sederhana apa itu pekerjaan dan profesionlaisme kerja.
Sales Motivation (oleh:I Putu Surya Negara). Memberikan Insight Learning yang sangat banyak terutama men-simulasikan bagaimana menjadi sales yang baik dan handal. Sales berarti Silaturahmi yang artinya seorang sales adalah teman yang baik bagi siapa saja yang sedang membutuhkan informasi produk dan ia selalu solusi bukan memaksa. Menjadi sales adalah hal yang paling utama pada setiap perusahaan sebab seorang sales menentukan citra perusahaan dari produk yang ditawarkan.
Table Manner (Setyo Hari). Sangat menarik bagi para peserta selain sangat baru diketahui bagaimana Etika Makan yang dibawa oleh budaya Eropa memberikan mereka informasi yang sangat baik bagaimana sikap seharusnya apabila harus memenuhi undangan makan yang sangat formil dalam menjalani profesionalisme kerja apabila mungkin mereka temui dikemudian hari.
Leadership (oleh:Iftida Yasar). Contoh yang diberikan mengacu pada Tauladan umat Islam yaitu Rasulullah Muhammad saw, yang sebagai Pemimpin, serta Sahabat bagi para pengikutnya tidak diragukan untuk di contoh. Beliau memiliki Sifat Sidik, Tabligh, Amanah, Fathonah yang salah satu sifatnya disukai oleh kaum musyrikin yang padahal membencinya tetapi justru menitipkan harta mereka kepada Rasulullah yaitu Amanah.
Sikap Amanah itulah yang menjadi garis besar bagi Bank Syariah Mandiri yaitu dapat dipercaya oleh para nasabah sebagai Bank Syariah yang mengelola uang mereka dengan sebenar-benar dan sebaik-baiknya.
Caracter Building (oleh: Iftida Yasar). Penutup dari rangkaian Training merupakan pembentukan pribadi yang menjadi penentu dari semua Learning yang didapat yaitu bagaimana menyeimbangkan antara IQ, EQ dan SQ sebab tanpa keseimbangn semua itu sangat tidak mungkin bagi semua SDM untuk bisa menjalani kesuksesan.













Tidak ada komentar: