Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 13 April 2009

The Most

The Most

Beberapa tahun yang lalu saya menemani anak saya yang kedua membuat PR bahasa Inggris. Saya mengerjakan sesuatu dan dia mengerjakan PR nya. Beberapa kali ia menanyakan arti dari bahasa Inggris yang menjadi tugasnya, dan saya menerangkan maksudnya. Rupanya ia mendapat tugas menggambarkan siapa orang atau tokoh yang menurut dia paling …dalam segala hal. Saya ingat dia menanyakan arti “The most influenced people in your life atau siapa orang yang paling berpengaruh terhadap kehidupannya. Lalu pertanyaan lain yaitu apa arti “The Cleverest person, atau siapa orang yang paling pintar menurut dia?.Setelah selesai mengerjkan PR nya dia minta tanda tangan saya. Tentu saja saya memeriksa dulu PR yang dikerjakannya sebelum saya tanda tangani.

Ternyata sangat membanggakan nama saya ada dua dalam PR yang dibuatnya. Dia menyebutkan My mother as the most influenced person in his life. Rupanya ajaran yang saya berikan dan bagaimana membentuk kepribadiannya berbekas sangat besar dalam dirinya. Alhamdulillah saya mengucapkan sukur, sebab ibu adalah tiang utama yang membentuk karakter dan kepribadian anaknya. Hal kedua yang membuat saya terharu dan bangga adalah “The cleverest person dia juga menyebutkan “My Mother”. Ibu mana yang tidak bangga dan berbunga-bunga hatinya mendapatkan pujian sebagai orang yang paling pintar yang dikenalnya. Anak saya waktu itu sudah duduk dikelas 3 SMP , memasuki usia remaja yang mungkin saja banyak tokoh idola yang bisa diambilnya tapi bukan ibunya.

Saya mencoba memastikan apakah pilihannya benar, apakah ia ingin berfikir ulang terutama tentang “the cleverest person”, siapa tau ada tokoh lain yang lebih top. Dia bilang ga ada, mama adalah orangnya. Jawabannya sederhana, cepat, dan dengan senyum, sebab anak saya ini memang hemat dalam berbicara. Terima kasih sayang telah memilih mama menjadi orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan kamu dan juga menjadi orang yang paling pintar menurut kamu yang kamu kenal. Tidak ada kebahagian dan kebanggaan bagi seorang ibu yang mengetahui bahwa anaknya juga membanggakan dan menyayanginya.

Tidak ada komentar: