Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 02 April 2009

Happy Birthday

Baru saja tanggal 28 Maret kemarin saya melewatkan hari dimana 47 tahun yang lalu saya hadir dimuka bumi ini. Seebenarnya saya idak begitu suka merayakannya, paling kami berkumpul bersama sekeluarga, makan dirumah sambil berdoa atau makan di restoran. Tahun ini agak special sebab teman-teman alumni FH UNPAD angkatan 80 yang berulang tahun dibulan Maret mau merayakan bersama. Jadilah kita ramai-ramai patungan untuk membuat acara ulang tahun bersama.Perayaan ulang tahun sebenarnya hanya sekedar alasan saja sebab kami memang sering sekali berkumpul dengan alasan yang dibuat-buat. Pesta penuh canda dan makan enak, ditambah nyanyi bersama , memang teman-teman suka menyanyi , suara dan gayanya ga kalah dengan penyanyi professional. Sore hari acara masih dilanjutkan ke Paris van Java, suatu tempat nongkrong yang menjadi favorite anak muda dan keluarga.Malamnya bersama keluarga kami makan malam dan mengirimkan makanan kepada tetangga terdekat.

Waktu kecil rasanya senang sekali kalau mau ulang tahun, selalu ada selamatan yang hanya berupa tumpengan atau tiup lilin, dimana hanya tetangga dekat dan teman-teman sebaya yang hadir. Seingat saya pada usia 17 tahun baru dibuat pesta ulang tahun yang meriah dimana masa itu disco party dirumah menjadi trend. Kalau lihat fotonya lucu sekali kita dengan dandanan ala John Travolta dan Olivia Newton John dan lampu kelap kelip disco dirumah dengan hidangan nasi didalam baskom dan lauk pauk ayam goring dan sop. Yang datang banyak sekali, maklum zaman dulu yang ga diundang juga dating. Sayang sekali pesta harus berakhir jam 10 malam karena om saya yang polisi yang tinggal dirumah meminta dengan tegas agar pesta berhenti jam 10 malam, mengganggu tetangga katanya. Sungguh kenangan manis yang tak terlupakan.

Kalau sekarang bertambahnya umur berarti berkurangnya jatah untuk menikmati hidup ini. Kalau disamakan dengan umur Rasulullah Kanjeng Nabi Muhammad yang wafat dalam usia 63 tahun, maka jatah umur sya tinggal16 tahun lagi. Semoga saya masih bisa menikmati mengantarkan anak-anak mentas dan berkeluarga serta melihat cucu. Semoga saya sehat, semangat dan tidak tergantung pada orang lain. Usia panjang jika diisi dengan hal yang produktif dan bermanfaat akan baik sekali. Semoga Allah berkenan memberikan berkah keselamatan dan keridhoan

Tidak ada komentar: